5 Game Anak Muslim Offline Terbaik, Irit Kuota dan Edukatif!

37 Likes Comment
Game muslim edukatif

Sebelum kalian membaca artikel ini, yang berjudul 5 Game Anak Muslim Offline Terbaik, Irit Kuota dan Edukatif!, kami ada informasi menarik untuk kalian, bagi yang gemar bermain Poker Online bisa berkunjung ke Agen Poker Online.

Memiliki buah hati yang terlahir sebagai generasi alpha, tentu tak lepas dari peran teknologi dan gadget dalam tumbuh kembangnya. Untuk itu, orang tua wajib menyeleksi aplikasi apa saja yang aman untuk putra-putrinya. Permainan edukatif yang islami menjadi pilihannya. Agar tidak salah pilih, berikut ide game anak muslim offline yang sarat edukasi untuk usia balita hingga sekolah dasar:

1. Edukasi Anak Muslim

Penuh dengan lagu-lagu bernuansa ceria dan mudah diingat, permainan ini sesuai untuk usia pra sekolah. Game anak muslim offline yang ada di Google Play ini mampu mendukung orang tua untuk mengenalkan ajaran Islami, seperti doa untuk sehari-hari, huruf Arab, ayat-ayat pendek dalam al Quran, serta panduan sholat dan berwudu.

Si kecil bisa mengenal rukun Islam dan rukun Iman dengan diiringi musik serta teks lagu. Bagi mereka, bermain sambil belajar dengan lagu tentu menyenangkan dan mudah untuk dihafal. Animasi yang lucu dan mendukung di dalam game ini cukup membantu menyuguhkan tampilan audio visual yang layak bagi si kecil di periode emasnya.

2. Marbel Anak Soleh

Educa Studio, pengembang seri game Marbel, dikenal karena variasi game Islaminya yang cukup banyak di Indonesia. Dirancang sebagai ajang pembelajaran sambil bermain di umur balita hingga sekolah dasar, interface-nya cukup menarik dan mudah diikuti. Anak-anak akan diajak belajar mengenai Islam  melalui berbagai permainan dan misi yang seru.

Semua menu dan perintah ditawarkan dengan asisten suara, sehingga cocok bagi balita yang belum lancar membaca. Ajaran Islam yang diusung dalam permainan ini tergolong lengkap. Mulai dari mengenal nama-nama Nabi, malaikat, huruf hijaiyah, rukun Islam, angka Arab, dan sebagainya. Bisa diunduh secara gratis di Play Store, game ini juga dilengkapi permainan menggambar dan mewarnai, puzzle, serta kuis.

3. Belajar Hijaiyah + Suara

Aplikasi edukasi ini mengusung pengenalan huruf hijaiyah dengan cara yang seru dan jauh dari membosankan. Dikembangkan dalam bentuk seri, game anak muslim offline ini dibuat interaktif, dengan audio bantuan yang mampu mengoptimalkan pemahaman anak. Ada banyak video lagu di dalam aplikasi ini, yang bisa diunduh untuk diputar kembali berulang kali.

Dengan audio visual, pembelajaran huruf hijaiyah akan lebih mengena dan menyenangkan bagi usia balita. Tak hanya belajar mengenal melalui video dan kuis, si kecil juga akan dilatih menulis hijaiyah di dalam permainan ini. Hingga saat ini, Belajar hijaiyah + Suara hanya tersedia untuk pengguna Android. Sedangkan permainan dengan fitur tingkat lanjut, tersedia dalam versi berbayar.

4. Doa-doa Harian Anak Muslim

Sambutan berupa lantunan basmallah nan merdu akan menyambut pengunjung di awal.  Game anak muslim offline ini memiliki beragam database bermacam doa, dengan jumlah koleksi yang sangat beragam, mulai dari doa menggunakan pakaian, sebelum maupun sesudah makan, pergi dan masuk rumah , hingga ketika mimpi buruk datang.

Tak hanya itu, surat Makiyyah, Yasin, serta ayat Kursi juga tersedia di sini. Semua dikombinasi dengan audio serta teks dalam bahasa Indonesia dan Arab, beserta artinya. Uniknya, pengguna bisa mengakses audio tanpa jaringan internet, sehingga bisa mengirit kuota. Aplikasi ini hanya bisa diunduh di Play Store untuk pengguna platform Android.

5. Zikir Selawat Anak Muslim

Sesuai namanya, permainan ini berisi zikir serta selawat yang bisa didengarkan dan dihafalkan oleh si kecil. Dilengkapi dengan lagu bercirikan Islam, melodi yang ditawarkan di dalamnya cukup indah untuk didengarkan seluruh keluarga. Dikombinasikan dengan visual berupa animasi dan audio yang cukup mumpuni, lagu-lagu tersebut bisa dinikmati secara offline.

Itulah kelima game anak muslim offline yang sarat edukasi. Kelimanya sesuai untuk pembelajaran si kecil mulai usia balita hingga sekolah dasar. Selain cukup bermanfaat untuk mengenalkan ajaran Islam, kelimanya bisa digunakan secara online maupun offline, sehingga tidak membebani kuota.

You might like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *